DHP-WEB.COM | Bahaya Menyiram Toilet yang Tidak Tertutup

Masukkan kata kunci pencarian pada kotak pencarian di atas, kemudian tekan Enter. Atau tekan Esc untuk keluar.

 

.:: COMING SOON ::.

 

Bahaya Menyiram Toilet yang Tidak Tertutup

Ada satu peraturan yang tidak semua orang kerjakan saat berada di dalam kamar mandi. Padahal abai melakukannya bisa membuat Anda terpapar jutaan bakteri.

Tidak menutup kloset duduk ketika menyiramnya atau saat menekan tombol flush dapat menyebarkan bakteri ke seluruh kamar mandi. Inilah yang disebut dengan efek aerosol.

Paparan bakteri bahkan bisa hingga ke benda-benda yang ada di dekat kloset. Misalnya sikat gigi yang telah terkontaminasi bakteri, maka bakteri pun akan masuk ke tubuh melalui mulut. Jenis bakteri yang paling umum ditemukan di kamar mandi adalah E.coli (Escherichia coli), streptococcus, dan salmonella. Semuanya dapat memicu keracunan makanan.

Meskipun kloset ditutup, sebenarnya bakteri-bakteri itu tetap masih ada, tapi jumlahnya sedikit dibandingkan jika klosetnya dibuka. Maka dari itu, biasakan menutup kloset saat menekan tombol flush dan biarkan tertutup saat tidak digunakan. Dengan begitu, bakteri tidak akan menyebar ke mana-mana.

 

Sumber:

  • https://www.republika.co.id/berita/infografis/tips-infografis/18/08/28/pe43hb318-bahaya-menyiram-toilet-yang-tidak-tertutup
  • http://bobo.grid.id/read/08682191/ternyata-ini-bahayanya-jika-kita-menekan-tombol-flush-tanpa-menutup-kloset?page=all
  • https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-1805156/menyiram-toilet-tanpa-ditutup-bikin-kuman-berhamburan