DHP-WEB.COM | Server Bermasalah, Ribuan Peserta SNMPTN 2019 Susah Mendaftar

Masukkan kata kunci pencarian pada kotak pencarian di atas, kemudian tekan Enter. Atau tekan Esc untuk keluar.

 

.:: COMING SOON ::.

 

Server Bermasalah, Ribuan Peserta SNMPTN 2019 Susah Mendaftar

Menurut laporan dari sejumlah peserta SNMPTN, situs resmi pendaftaran SNMPTN pada Rabu (13/02/2019) tidak dapat diakses. Padahal, hari terakhir pendaftaran SNMPTN adalah besok, 14 Februari 2019.

“Server bermasalah, jadi lemot (lambat) tidak bisa diakses dan sebagainya,” kata Budi Prasetyo Widyobroto, Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Panitia akan menggelar rapat pada Rabu malam, untuk memperbaiki masalah tersebut dan sambil melakukan evaluasi terhadap proses pendaftaran. “Apakah menambah server atau apa, intinya masyarakat tidak usah khawatir,” katanya.

Dalam rapat tersebut juga akan dibahas mengenai opsi penambahan hari tenggat penutupan pendaftaran SNMPTN. Selain itu, Budi meminta peserta untuk terus berupaya mendaftar. “Kalau nggak bisa, berapa lama lagi dicoba, sabar,” katanya.

Panitia menyatakan sedang mencarikan solusi yang terbaik. Hasil rapat malam ini akan segera diumumkan ke masyarakat. “Nanti malam akan ada keputusan,” ujarnya.

Berdasarkan data kiriman sekolah, jumlah peserta SNMPTN yang terdaftar sebanyak 700 ribuan orang se-Indonesia. Waktu pendaftaran dibuka sejak 4-14 Februari 2019. Menurut Budi, calon yang sudah mendaftar langsung ke panitia 380 ribuan orang.

Tata cara pendaftarannya yaitu siswa pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh LTMPT, menggunakan nomor induk siswa nasional (NISN) dan password login ke laman SNMPTN 2019 https://web.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.

Siswa pendaftar mengisi biodata, pilihan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pasfoto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). Siswa Pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN pilihan.

Kemudian siswa pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman https://www.snmptn.ac.id.

Selanjutnya, siswa Pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.

Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1175301/server-bermasalah-ribuan-peserta-snmptn-2019-susah-mendaftar/